Jumat, 21 Mei 2010

Judul dan Isi

Saat merencanakan membuat blog, yang pertama terlintas di pikiranku ini adalah bagaimana membuat tulisan yang ringan, mudah, menyampaikan apa yang ada dalam pikiran, dan tentunya bermanfaat bagi yang lain, tidak bermaksud menggurui, tidak memaksakan kehendak, tidak ingin mempengaruhi..
Memilih judul Blog perkara yang tidak sulit karena kita bebas apa aja di buku yang kita buat (baca: blog) persoalannya nyambung tidak antara judul dengan isi.. coz buku ini terbuka bagi siapa aja yang nantinya akan dibaca oleh ribuan bahkan jutaan penghuni dunia ini maka kita jadi takut membuat kesalahan, sehingga peduli bener dengan kesempurnaan yang akhirnya membatasi kreatifitas kita dalam menulis.. contoh di Ibu Pintar Anak Cerdas.. kok isinya tidak sesuai judulnya..? pembelaanku "Emang harus sama, gitu?" bagi aku Judul adalah cita cita dari sebuah bangunan yang akan dibangun.. konstruksi isi akan membentuk sebuah bangunan gagasan kehidupan yang bisa dipahami untuk bisa dirasakan orang lain..

Kehidupan selalu dipahami sebagai pencarian kebahagiaan di dunia dan kebahagiaan hidup setelah mati, untuk itupula aku mencoba untuk memciptakan kebahagiaan bagi orang-orang disekelilingku tentunya dengan hal-hal kecil yang aku bisa lakukan, dengan terlebih dulu berusaha memahami segala sesuatu, mempersiapkan diri sehingga menjadi pemimpin keluarga yang pantas memimpin, pemberi tauladan, tempat bergantung bagi keluarga kecilku.. bukan sebuah peran yang mudah. Memberi contoh dengan tauladan yang baik, membimbing dengan sepenuh hati, mengarahkan dengan penuh tanggung jawab, dan bertindak tegas untuk aturan yang menuju kebaikan, tetapi selalu bijaksana untuk menentukan yang terbaik..
Istri yang adalah Ibu dari Anakku begitu penting perannya, bukan hanya harus pintar tetapi juga harus bisa menjadi teman yang baik bagi anakku, mendampingi tumbuh kembang secara fisik dan jiwa dengan nilai-nilai positif.. So menjadikan anak yang cerdas selalu dimulai dari keluarga yang bahagia dengan pertama pemahaman yang benar oleh suami tentang cita-cita dan arah kehidupan, didukung oleh Istri yang dapat memahami akan cita cita mulia itu dan setia untuk terus berjuang bersama mewujudkannya.Insya Allah.. Semoga dikuatkan dan Istiqomah...
always be yours.. my sweety..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar